Ana

Jumat, 11 Mei 2012

Metode Pembelajaran Blended Learning

Mata kuliah pentidikan yang dilaksanakan pada tanggal 11 mei 2012 merupakan pertama kalinya saya melakukan pembelajaran dengan metode Blended Learning. Metode tersebut merupakan suatu hal yang baru bagi saya. Pembelajaran  blended learning merupakan metode dari pencampuran antar pembelajaran yang tradisional dengan metode pembelajaran yang modern yang menggunakan kecanggihan teknologi.

Pada pembelajaran kemarin, kami melakukan teraksi melalui chatting lewat gtalk dan mengirim verbatim sebagai bukti melakukan diskusi berasama secara online. Dimana kami diberi kesempatan untuk berinteraksi pada 1 ruangan yang sama. Pada awalnya saya mengalami kesulitan karena kurang pengalaman akan pembelajaran dengan metode seperti ini. Namun, teman-teman saya memberikan penjelasan yang cukup jelas, yang membantu saya dalam melaksanakan pembelajaran dengan metode blended learning kemarin.

Saat mata kuliah berlangsung, kami membahas mengenai blended learning. Sehingga saya mengetahui tujuan diadakannya metode pembelajaran seperti ini. kami juga membahas mengenai kelebihan dan kekurangan dari metode pembelajaran blended learning.

Kelebihan :

1. Fleksibel.
    Kita bisa melakukan pembelajaran kapan saja, dimana saja tanpa dibatasi tempat dan waktu.
2. Bervariasi.
  Pembelajaran dengan metode blended learning, menambah variasi dalam metode pembelajaran, sehingga         belajar menjadi lebih menarik dan tidak membosankan.
3. Hemat
Metode pembelajaran seperti ini lebih menghemat biaya pengeluaran untuk transportasi.

Kekuranganya
1. Koneksi Internet yang tidak terganggu akan mengganggu metode pembelajaran berbasis e-learning seperti ini
2. Kurangnya pengetahuan mengenai cara belajar dengan metode menggunakan Blended learning.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar